Sabtu, 27 Februari 2016

cropping objek menggunakan lasso tools

Computer Design
Belajar Design itu mudah

selamat malam hei yang disana , kali ini saya akan mencoba untuk memotong gambar dan di pindahkan ke gambar yang lainnya ini disebut dengan cropping , dan fiture yang di gunakan yaitu dengan lasso tools tapi sebenarnya kita dapat menggunakan quick selection tools,magic wand tools,tapi berhubung tugas kampus , kali ini saya menggunakan lasso tools untuk mengseleksi objek yang akan di pindahkan , ini gambar yang saya gunakan.

sebenarnya saya kurang memiliki banyak ide untuk mengedit suatu foto menjadi istimewa tapi meskipun begitu aku harus coba , sekarang langsung ke tutorialnya.
1. sleksi objek yang akan di pindahkan dengan menggunakan fiture lasso tools
2. setelah selesai seleksi ,copy-kan layer terlebih dahulu seperti di bawah ini tekan ctrl-shif-i untuk meng-inverse bagian seleksi lalu tekan delete
3. Buatlah seperti tampilan di atas , lalu kita pindahkan objek tersebut pada background yang saya cantumkan di atas,kalo saya gunakan background seperti itu
4. nah lalu drag objek yang telah disiapkan ke background tersebut sesuaikan penempatannya
5. selesai
gampang kan kawan dan sekarang tinggal pintar-pintarnya anda untuk menyesuaikan contras,warna dan yang lainnya agar terlihat real , tapi saya belum bisa karena saya juga masih belajar hhehe 
sekian tutorialnya kawan dan terima kasih.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar